Senar Senja [Profile]

senar senja1
Kerap sering tampil di acara kampus pada tahun 2010, duo akustik bernama Febry Rufiandhy dan Aditya Sidhi akhirnya memutuskan untuk memberi nama duet mereka nih dengan nama Senar Senja di tahun 2012.
Nama Senar Senar senja sendiri menurut Febry dan Adit mempunyai arti tersendiri. "Senar" yang berarti dawai yang berbunyi ketika disentuh atau dimainkan. Dan kecintaan keduanya terhadap instrumen gitar. Sedangkan "Senja" dipilih karena keduanya sering tampil pada sore hari menjelang malam, mereka juga mengartikan "Senja" sebagai waktu yang tepat bagi setiap orang untuk menyejukkan pikiran setelah seharian penuh aktifitas.
Duo akustik ini juga telah banyak menjalani rangkaian performa di Jakarta hingga luar kota. Beberapa festival internasional pun pernah diikuti, salah satunya adalah "International Samaa' Music Festival" di Cairo, Mesir.
Pengalaman dari beberapa panggung akhirnya membuat Senar Senja masuk ke dunia rekaman. Hasilnya pada 3 Oktober 2015, Senar Senja merilis album bertajuk'Bersenjagurau'. Dalam album ini, Senar Senja menawarkan delapan komposisi orisinil karya mereka. Dan karya-karya itu adalah “Bersenjagurau”, “Asmara Roda Dua”, “Pedoman Cinta”, “Dialog Hujan”, “Malu Tapi Mau”, “Untukmu Yang Baru Saja Diwisuda” dan “Menua Berdua”.
senar senja2a
Deretan karya ini mereka dedikasikan kepada seluruh sahabat, pendengar mereka sejak dulu dan tentunya kepada seluruh penikmat musik di Indonesia.
Untuk pemesanan CD album, Senar Senja telah menjual secara online dan telah terjual sebanyak 120 keping CD untuk pendengar di Jakarta dan luar kota. Album mereka juga telah dirilis di iTunes, Google Play, Amazon.com dan digital storeslainnya.
Seperti apa karya Senar Senja? Simak di bawah ini :

Comments

Popular posts from this blog

Layur [Profile]

FLOAT Band [Profile]